Apa Bedanya Orang Amerika dan Orang Muslim Indonesia??

Ada sebuah cerita mengenai perbedaan orang Amerika dan orang Islam di Indonesia yaitu seperti cerita berikut ini, Pada saat pulang dari Masjid Raya setelah melaksanakan sholat Subuh, sekitar jam enam pagi Abdul menjumpai di jalan-jalan utama dan jalan-jalan tol sangat ramai. Jalanan dipenuhi mobil-mobil. Kesan pertama Abdul : heran! Namun akhirnya Abdul terbiasa menyaksikan pemandangan ini. Mereka bangun pagi untuk pergi ke tempat kerja. Sebagian besar mereka bekerja di tempat yang jauh dari rumah, sehingga terpaksa bangun jam lima pagi—waktu Sholat Subuh—supaya bisa berangkat ke tempat kerja tepat waktu.

Abdul banyak menjumpai orang-orang Amerika di jalan-jalan ketika abdul pergi ke masjid untuk sholat Subuh. Abdul ulangi sekali lagi “Abdul pergi,” bukan “Abdul pulang.” Maknanya, mereka mau bangun pagi-pagi sebelum Subuh tentunya untuk keperluan yang sangat penting.

Abdul pun berpikir, kira-kira apa ya tujuan penting mereka ini, sehingga mereka mau bangun pagi-pagi sebelum jam lima pagi dan memakai baju dinas? Untuk apa mereka keluar dalam keadaan cuaca yang sangat dingin menuju jalan-jalan raya?

Tahukan Anda?

Ternyata mereka melakukan itu hanya untuk berjalan-jalan bersama anjing guna menghirup udara segar!

Orang Amerika, laki-laki dan perempuan bangun jam setengah lima pagi, karena hatinya terpaut dengan anjingnya yang terkurung di dalam rumah sepanjang hari. Mereka bangun pagi-pagi sekali supaya anjing-anjing bisa menghirup udara segar di jalanan.

Saya berharap dari Anda, wahai saudaraku yang mulia. Mari bersama-sama memecahkan masalah penting ini. Orang Amerika-Kristen atau Yahudi atau kafir lainnya, bangun pagi-pagi demi anjingnya. Sedangkan sebagian orang Islam, atau kalau Anda ingin mengatakan: “Sebagian besar” orang Islam, enggan bangun pagi demi Allah !

Lalu, apa solusi Anda dalam masalah ini?

Bayangkan, karena cinta anjing mendorong pemiliknya untuk bangun, sedangkan cinta Allah tidak mendorong seorang hamba untuk bangun ..?!
Izinkan saya untuk membandingkan dua hal ini.

Kemampuan fisik manusia mempunyai potensi untuk bangun pagi, namun potensi kekuatan hati tidak mampu mendorongnya untuk bangun pagi dengan alasan yang begitu memprihatinkan. Semoga Allah menyelamatkan kita!

Penulis: DR.RAGHIB AS-SIRJANI
Dikutip dari: Misteri Shalat Subuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Bedanya Orang Amerika dan Orang Muslim Indonesia??"